Kamis, 15 Oktober 2009

Persekutuan Nasopobulung Pos Pelayanan (Pospel) GKPA Pasir Putih - Resort Batam



Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Pos Pelayanan Pasir Putih - Resort Batam; beralamatkan di daerah Perumahan Taman Lestari atau tidak jauh dari GKPA Resort Batam. Gereja ini berdiri pada bulan Agustus tahun 2004 pada masa Pdt. G. Simbolon, STh (sekarang melayani di GKPA Resort Aek Nabara/2009). Ada beberapa tenaga pelayan sebagai jabatan sintua, diantara St. M. Silalahi, St. F. Silalahi, St. B. Siregar, St. TP. Simanjuntak, St. St. N. Panggabean; St. J. Silaban; Cst. R. Br. Simatupang, Cst. EV. Siregar dan Cst. Br. Panggabean. Disetiap pelayanan gereja, mereka selalu datang meskipun jemaatnya sekitar 42 KK.
Ada beberapa perkumpulan yang ada di dalamnya, diantaranya Persekutuan Ama (Bapak); Persektuan Ina (Ibu); Persekutuan Naposobulung. Kegiatan Persekutuan Ama dan Ina diadakan pada hari kamis, hanya saja jamnya berbeda. Kaum Bapak diadakan pada pukul 20.00 Wib dan perkumpulan Perempuan diadakan pada pukul 16.00 Wib.
perkumpulan naposobulung diadakan pada hari sabtu pukul 20.00 Wib. meskipun jumlah naposobulung hanya sedikit jumlahnya, berjumlah 10 orang tetapi semangat mereka dalam mengikuti perkumpulan ini tetap optimis; dan saling mendukung. Dari antara 12 orang tersebut, 3 diantaranya kaum pria dan selebihnya adalah perempuan. Setiap Penalahan Alkitab (PA), mereka selalu berperan aktif dalam membawa acara kebaktian; dan tidak ada yang saling menolak jika diberikan tugas.
Bergiatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan, menjadi tertanam di dalam diri mereka. Pada prinsipnya, melayani Tuhan adalah tugas yang paling utama. Terbukti, bahwa mereka mampu memimpin para pemuda Kristen yang ada disekitar gereja. Pemuda tersebut mau bekerja sama untuk mengadakan perayaan natal tahun 2009.
Naposobulung GKPA Pospel Pasir Putih, memang sedikit jumlahnya tetapi mereka mampu memberi dorongan bagi orang lain. Sebab mereka yakin, bahwa Tuhan telah mempersiapkan dan memberi talenta bagi mereka untuk melayani.
Tuhan senantiasa menyertai Naposobulung GKPA Pospel Pasir Putih, kini dan selama-lamanya. Semoga mimpi untuk memanggil jiwa-jiwa baru agar muda/i semakin hari semakin bertambah dan akan diwujudkan Tuhan. Tuhan memberkati.

Nama-nama Naposobulung GKPA Pasir Putih:
1. Muksin Tambunan (Ketua)
2. Lasnida br. Sormin (Sekretaris dan Bendahara)
3. Rohana br. Sihombing (Seksi Kerohanian)
4. Hasima Br. Ritonga (Seksi Kerohanian)
5. Eva Rosana Br. Purba (Seksi Pengkaderan)
6. Mida Br. Siregar (Seksi Pengkaderan)
7. Ida Verawati Br. Sirait (Seksi Koor)
8. Lasmaria Br. Simarmata (seksi Koor)
9. Roni Matondang (Seksi Peralatan)
10. Jones (anggota)
Bergiatlah selalu dalam Pelayanan Tuhan; dan tetaplah semangat!


Aku sangat bersyukur kepada Dia, yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus Tuhan Kita, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan itu kepadaku - (1 Timotius 1;12)


by. Vic. Antoni P. Siahaan, STh

Tidak ada komentar: